Di Jalanku Diiring Oleh Tuhan

Renungan Minggu, 11 Maret 2012

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

Mazmur 90 : 12

 

Semestinya kita selaku orang percaya dalam kehidupan sehari-hari berserah pada Tuhan dalam kondisi apapun baik senang ataupun susah dengan beban pergumulan seberat apapun.

Saat ini banyak orang percaya yang ada disekitar atau sekeliling kita justru lebih sering mengandalkan kekuatannya sendiri dibanding menyerahkan segala pergumulannya dihadapan Allah.

Hal ini terlihat dengan semakin banyaknya orang mengalami kebingungan dan ketakutan bahkan sampai putus asa dengan mengakhiri hidupnya, walaupun kita mungkin sudah diberi berkat melimpah seperti kesehatan, bakat, keterampilan, harta dll. Semua tersebut seakan-akan dilupakan bahwa semua hal tersebut adalah karena karunia Tuhan.

Oleh karena itu, saat dimana kita hidup dalam ”zona nyaman” seharusnya kita lebih bisa mendekatkan diri kepada Sang Khalik sambil melakukan apa yang diperintahkanNya.

Ijinkan Allah mengambil alih dan menyelesaikan segala pergumulan kehidupan kita sehari-hari, biarlah Dia berfirman, meneduhkan hati dan memberikan damai sejahteraNya kepada kita.

Disepanjang kehidupan kita ini, Tuhan telah mengaruniakan berbagai pengalaman berharga. Marilah kita mengambil hikmah dari penyertaan Allah sehingga kita beroleh hati yang bijaksana.

%d blogger menyukai ini: