Keluarga Yang Bersaksi dan Melayani

Renungan Minggu, 31 Oktober 2010

Bacaan Kitab Suci : Matius 5 : 13-16

Nats : Matius 5 : 16

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga

Illustrasi Melayani Sepenuh Hati

Minggu ini kita telah usai melaksanakan kegiatan Bulan Keluarga. Banyak hal yang dapat kita petik, diantaranya adalah bahwa salah satu tujuannya adalah ”Keluarga Kristen termotivasi untuk mewujudkan iman Kristen mereka dalam perbuatan sehari-hari”.

Bacaan kita kali ini mengingatkan bahwa kita adalah garam dan terang dunia. Kalau jumlah kita (orang Kristen) sedikit (minoritas) tidak masalah, karena garam hanya dibutuhkan sedikit saja sudah cukup menyedapkan masakan menjadi enak. Demikian juga kita adalah terang dunia sehingga cahaya kita boleh menyinari banyak orang, biarlah keluarga Kristen bisa menyinarkan kasih Kristus dimanapun kita berada. Biarlah cahaya kita boleh menghangatkan lingkungan kita melalui perbuatan nyata kita sehari-hari. Pencerminan tingkah laku kita yang yang berkenan dihadapan Allah sudah sama dengan ber P.I. artinya kita sudah melaksanakan Amanat Agung yaitu menyebarkan kabar kesukaan kepada seluruh umat manusia sampai ke ujung bumi.

Dengan selesainya kegiatan Bulan Keluarga diharapkan kita bisa mewujudkan ”Keluarga yang bersaksi dan melayani” bagi kehidupan pada masa kini, dimana kita tahu bahwa keluarga Kristen ternyata tidak kebal terhadap permasalahan, masalah tetep aja ada seperti kaum muda yang salah pergaulan, suami istri yang terkena PHK, perselingkuhan, pengkhianatan kesetiaan, dll. Namun itu semua bisa kita atasi karena kita punya Yesus, salah satu solusinya adalah menciptakan Mezbah Keluarga yang kita ciptakan di keluarga kita masing-masing, biasakan kegiatan acara buka hari dan tutup hari didalam keluarga kita setiap hari. Amin.

Matius 5 : 13-16

Garam dunia dan terang dunia

5:13 “Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. 5:14 Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. 5:15 Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. 5:16 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

  • Cutlery Tray

    i was reading this same blog topic from another blog, i guess this topic is getting popular

%d bloggers like this: