Mengabarkan Damai Sejahtera Dengan Sukacita

Bacaan : Lukas 10 : 1–11,  16–20

Sebagai Pengikut Kristus kita punya amanat agung yaitu menyebarkan kabar sukacita / kabar keselamatan kepada seluruh umat manusia yang belum mengenal Dia sampai ke ujung bumi.

Mau tidak mau, bisa atau tidak bisa, suka atau tidak suka kita sudah dipilih Tuhan untuk menjadi pasukan Kristus yang siap melaksanakan tugas dari Tuhan untuk memerangi kejahatan dengan kebaikan, memberitakan kabar keselamatan kepada mereka yang belum mengenal Dia, serta menjadi garam dan terang Dunia yang penuh dengan kegelapan ini.  Kita perlu menyadari  bahwa kita ini memiliki kedudukan atau level yang tinggi artinya bukan orang sembarangan tetapi orang yang istimewa, sebagaimana Rasul Petrus katakan: kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang Nya yang ajaib. (1 Petrus 2:9).

Didalam melaksanakan tugas ini kita tidak perlu takut, tidak perlu ragu atau khawatir, sebab Tuhan telah memperlengkapi kita dengan Kuasa yang mampu untuk menguasai dan mengubah keadaan menjadi lebih baik, bahkan mampu untuk menahan kekuatan musuh.

Saat ini masih banyak sekali orang yang membutuhkan kabar keselamatan ini, namun dalam kenyataannya sedikit sekali orang yang terpanggil untuk melaksanakan tugas mulia ini. Oleh karena itu marilah kita bangkit bersama-sama untuk bahu-membahu serta berdoa kepada Tuhan untuk mereka yang belum tergerak ikut ambil bagian dalam melaksanakan tugas pekerjaan ini yaitu Mengabarkan Damai Sejahtera Dengan Penuh Sukacita.

Mari kita kabarkan berita Damai Sejahtera dengan sukacita. Tuhan menyertai dan memberkati. Amin.

%d blogger menyukai ini: