Berani Berkorban Demi Keadilan & Perdamaian

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. (Kolose 3:23)

Masa pra paskah mengingatkan kembali kepada kita akan pengorbanan Tuhan di atas kayu salib. Kita renungkan kembali pengorbanan Tuhan untuk menebus dosa kita. Semua ini dilakukanNya karena KASIHNYA kepada kita, anak-anakNya.

Oleh kasih Tuhan itu, mari kita respon dalam kehidupan kita sehari-hari terlebih pada masa-masa sekarang ini, di mana rasa keadilan dan perdamaian terasa jauh dari kehidupan kita.Oleh karenanya kita anak-anak terang diminta untuk berani berkorban demi keadilan dan perdamaian. Kita lakukan “TUGAS” kita sebaik baiknya hanya demi hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

Di manapun Tuhan menempatkan kita ,sebagai orang tua, anak, warga gereja maupun warga masyarakat hendaknya kita mencontoh pengorbanan Tuhan Yesus untuk menebus dosa kita.

Mungkin lingkungan kita saat ini akan memandang sinis bahkan mencemooh kita dengan apa yang kita lakukan, tapi kerja kita tidak akan sia-sia. Kita pandang salib Tuhan sebagai pemacu pelayanan kita. Kita dasari tugas kita dengan firman Tuhan seperti yang tertulis dalam Kolose 3:23, yang demikian firman Tuhan “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia”.

Dengan ayat itu kita diajak untuk tulus dan sungguh-sungguh didalam kesediaan berkorban demi terwujudnya keadilan dan perdamaian.

Mengingat kesungguhan dan kerelaan Kristus didalam berkorban untuk perdamaian manusia dengan Allah yang kita hayati pada masa Pra Paskah ini, kiranya itu memberi teladan bagi kita didalam menjalani hidup yang Tuhan berikan kepada kita saat ini.

Tuhan memberkati kita. Amin.

 

%d blogger menyukai ini: