Bersukacitalah Untuk Perdamaian Yang Kita Terima

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

(Yohanes 14 : 27)

 

Kabar kurang sedap terdengar ketika pemerintah mengumumkan akan menaikkan harga bahan bakar minyak. Masyarakat mulai resah, menilai kebijakan yang diputuskan oleh pemerintah ini tidak berpihak kepada rakyat. Padahal jika dilihat dari anggaran program pemerintah, semua sudah dilaksanakan sesuai dengan prosedur. Artinya kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga bahan bakar minyak merupakan realisasi dan anggaran pemerintah. Disadari atau tidak dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak menciptakan keadaan kurang nyaman. Kenaikan harga bahan bakar minyak telah mengusik kedamaian masyarakat.

Saat keadaan disekitar kita belum mampu menciptakan kondisi yang baik, damai, dan sejahtera, bagian orang percaya adalah membuat keadaan disekitar kita menjadi lebih baik. Setiap orang percaya memiliki tugas untuk menciptakan kedamaian. Dimanapun Tuhan menempatkan kita saat ini, tugas utama yang harus kita lakukan adalah menjadi agen kedamaian. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memberi hati kita kepada Kristus untuk diperdamaikan denganNya. Saat hati kita telah diperdamaikan dengan Kristus, maka Roh Kudus akan bekerja dan memimpin langkah kehidupan kita. Dengan demikian kita mampu menjadi pencipta kedamaian dimana kita berada.

Mungkin lingkungan sekitar kita saat ini belum mampu memberikan kedamaian karena berbagai alasan, jangan pernah menggantungkan kedamaian dan kebahagiaan pada harta, uang atau popularitas kita, karena itu semua tidak akan pernah mampu membuat kita merasa damai dan sejahtera.

bagian kita adalah memulai menciptakan kedamaian, diawali di lingkungan keluarga kita masing-masing. Tidak mudah memang melakukan tindakan ini, tetapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Awali dengan sikap hormat dan penuh kasih kepada sesama kita. Kasih Kristus mampu menciptakan kedamaian yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu karena bersifat kekal. Amin.

%d bloggers like this: