Karunia Hidup Kekal

Bacaan: Mazmur 121 | Yohanes 3 : 1 – 17

 Dunia tidak akan bertambah baik tetapi semakin bertambah jahat. Siapa yang sanggup menjaga kita di tengah dunia yang semakin jahat? Penjaga keamanan di dunia ini tidak bisa melindungi kita sepanjang waktu, mereka semua penuh keterbatasan. Hanya Tuhan yang sanggup menjaga kita setiap waktu dan tidak akan pernah meninggalkan kita sendirian.

Tentunya kita semua pernah mengalami hal yang jahat dan tekanan yang luar biasa, dan kita sudah berdoa tetapi seperti tidak ada jawaban dari Tuhan. Apapun yang terjadi dalam hidup kita andalkanlah Tuhan dan jangan pernah tinggalkan Tuhan hanya karena persoalan yang kita alami. Tuhan memberikan jaminan kepada kita bukan hanya untuk saat ini saja, tetapi sampai kita bertemu muka dengan Tuhan. Karena Tuhan telah menganugerahkan hidup yang kekal kepada kita. Dengan demikian hanya dalam persekutuan dengan Yesus Kristus kta dapat memperoleh hidup yang kekal.

Hidup tidak berakhir ketika kita ada di bumi, masih ada kehidupan selanjutnya yaitu hidup bersama Tuhan dalam kekekalan. Hidup yang kekal adalah pemberian kasih karunia Allah, yang kita terima dengan iman dan rendah hati. Hidup kekal telah dimulai sejak kita hidup di dunia ini. Setialah kepada Tuhan Allah di dalam Yesus Kristus dengan penyertaan Roh Kudus, dan terimalah karuniaNya. Kesetiaan kita di dunia dilanjutkan hingga kesetiaan dalam kekekalan. Oleh karena itu Tuhan Yesus berpesan “engkau harus dilahirkan kembali” di dalam Roh, yaitu agar hidup kita senantiasa diliputi tuntunan kuasa Roh Kudus. Itulah hidup kekal di dalam Tuhan

%d bloggers like this: