Sambut KebangkitanNYA, Hadirkan Kehidupan

Bacaan :   Yesaya 65 : 17-25,  Lukas 24 : 1-12

 “YESUS BANGKIT…………………KUBUR KOSONG…………………..”

Demikian kira-kira berita yang dikabarkan oleh Maria Magdalena, Yohana dan Maria Ibu Yakobus, kepada kesebelas murid dan semua saudara yang lain.

Tetapi mereka tidak percaya bahkan menganggap berita itu hanya omong kosong belaka, satu-satunya yang menyambut dan merespon berita kebangkitan Tuhan Yesus hanyalah Simon Petrus yang dengan cepat-cepat pergi ke kubur.

Saudara-saudara yang terkasih, disini timbul pertanyaan mengapa kita harus menyambut dan merespon kebangkitan Tuhan Yesus?

Ya…….. karena kebangkitan Tuhan Yesus adalah inti daripada IMAN KRISTEN, seperti yang tertulis di surat 1 Korintus 15:14 “Tetapi andai kata Kristus tidak dibangkitkan maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaanmu”.

Dengan kebangkitanNya itu, menunjukkan bahwa Dia adalah sungguh-sungguh Tuhan yang berkuasa penuh untuk membangkitkan dan memberi kehidupan kepada manusia, seperti janjiNya yang tertulis di kitab Yesaya 65:17 “Sebab sesungguhnya Aku menciptakan langit dan bumi yang baru, hal-hal yang dahulu tidak diingatkan lagi………” ….artinya kehidupan yang lama yaitu kehidupan kedagingan telah dilupakan dan diganti dengan kehidupan yang baru, dengan demikian maka kebangkitan Tuhan Yesus diharapkan mampu atau dapat menghadirkan kehidupan di tengah-tengah masyarakat yang cenderung diwarnai dengan kematian (hidup terpisah dari Tuhan).

Untuk itu saudara-saudara yang terkasih marilah kita merayakan Paska ini dengan menyambut kebangkitan-Nya pada kesempatan yang pertama seperti Simon Petrus yang merespon dan menyambut kabar kebangkitan-Nya, tentunya kita bisa menerima, percaya dan merespon terhadap Kristus yang bangkit, hidup dan berkuasa, serta iman kita boleh berbuah pada karya yang menghadirkan kehidupan di tengah masyarakat yang cenderung menghadirkan kematian (hidup terpisah dari Tuhan).

Selamat merayakan Paska. Amin.

%d bloggers like this: