Berpijaklah Pada Bumi dan Jadilah SaksiNya

Bacaan : Mazmur 1

 

Life is a choice … Hidup adalah pilihan … begitulah kira-kira artinya.

Seringkali kita mendengar pernyataan seperti kalimat diatas, saat inipun kita sudah menentukan pilihan untuk mengikut Kristus. Sebagai orang Kristen yang sudah komitmen menjadi pengikut Kristus sudahkah kita melakukan tindakan seperti yang Tuhan inginkan…

Menjadi saksi Kristus harus terwujud dalam cara hidup kita, dimana seluruh gerak kehidupan kita harus menunjukkan cara hidup Kristus, baik itu dari perkataan, sikap dan perbuatan, semuanya harus memberi dampak bagi orang-orang di sekitar kita, terutama bagi mereka yang belum mengenal Kristus, bukan malah menjadi batu sandungan.

Yang perlu ditegaskan disini adalah kita jangan memaksa orang lain untuk jadi Kristen, tetapi yang lebih utama adalah agar orang lain melihat pribadi Kristus dalam hidup kita. Oleh sebab itu dalam seluruh gerak hidup kita kebenaran Allah harus nyata, dalam perkataan, dalam perbuatan serta keteladanan sehari-hari, harus sesuai dengan firman Tuhan

Jadi untuk menjadi saksi Kristus, itu harus terlihat dari cara hidup kita yang berdampak bagi banyak orang yang ada disekitar kita. Menjadi saksi Kristus itu sebuah keharusan, atau sama dengan sebuah kewajiban sebagai orang percaya. Kenapa?, karena kita sudah mendengar tentang berita keselamatan itu, dan karena percayanya kita kepada Kristus, kita tahu bahwa didalamNya kita memiliki jaminan keselamatan, oleh sebab itu kita juga harus memiliki hidup yang berdampak supaya lewat hidup kita orang lain juga bisa percaya kepada Kristus, dan merekapun boleh diselamatkan didalam Kristus.

Tetapi yang perlu kita lakukan adalah menyaksikan akan cinta kasih Kristus lewat perbuatan kita serta keteladanan kita, supaya orang lain bisa percaya kepada Kristus lewat kebenarannya yang nyata dari hidup kita.

%d bloggers like this: