Hidup Dalam Penyertaan Allah

Matius 28 : 16–20

 

Matius 28 : 16 – 20 merupakan “Amanat Agung Tuhan Yesus”, bagi kita orang – orang percaya. Matius 28 : 20b menyatakan “ Dan ketahuilah aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir jaman “, artinya bahwa hidup manusia percaya yang mendapatkan amanat Agung dari Tuhan Yesus, hidupnya senantiasa dalam penyertaan Allah. Mengapa hidup manusia percaya harus senantiasa dalam penyertaan Allah ?, Karena tanpa penyertaan Allah, manusia tidak akan mampu melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus . Hidup manusia akan sia – sia, artinya manusia sudah kehilangan citra Allah, manusia sudah tidak lagi segambar.

Kitab Kejadian 1 ayat 26,27 jelas dinyatakan bahwa “Allah menyatakan manusia segambar dengan Allah”

Tuhan Yesus datang kedunia untuk mengembalikan citra manusia supaya segambar dengan Allah lagi. Mazmur 8 : 5, 6 menyatakan bahwa “Apakah manusia, sehingga Allah mengingatkanNya dan mengindahkanNya walaupun manusia sudah jatuh kedalam dosa dan jauh dari Allah.

Karya penyelamatan Allah didalam dan melalui pengorbanan Tuhan Yesus dikayu salib, bagi manusia yang percaya, akan dikaruniakan Roh Kudus / Roh Suci. Roh Kudus adalah Roh Allah sendiri, Roh Penolong ( Paracletos ) yang akan senantiasa menyertai hidup manusia yang percaya kepada Tuhan Yesus, Yohanes 14 : 15 – 17menyatakan bahwa :

  1. Jika kita mengasihi Tuhan Yesus, kita senantiasa menuruti perintah Tuhan Yesus.
  2. Tuhan Yesus akan minta kepada Allah Bapa supaya kita dikaruniakan Roh Kudus / Paracletos, supaya menenyertai kita selama – lamanya.
  3. Roh Kudus adalah Roh Kebenaran, Dunia tidak mengenal dan melihat Dia, tetapi kita mengenal Dia, sebab Roh Kudus adalah Allah sendiri yang senantiasa menyertai kta dan tinggal didalam diri kita

Surat 2 Korintus 13 : 13 menyatakan bahwa “ Kasih karunia Tuhan Yesus Kristus dan Kasih Allah dan Persekutuan Roh Kudus menyertai kita sekalian , Amin.

%d bloggers like this: