Jangan Takut Pada Tantangan

2 Raja-Raja 4 : 42-44

 

 

Bulan puasa kemarin, saudara kita muslim dari berbagai komunitas beramai-ramai memberi takjil dan makanan untuk buka puasa bagi pemulung, tukang becak, anak yatim pondok pesantren, dsb. Rasa kepedulian seperti ini juga pernah dilakukan warga jemaat kita dan warga jemaat gereja lain.

 

Didalam kehidupan sehari-hari, kita sering dihadapkan dengan berbagai tantangan, baik tantangan itu ringan, sedang atau berat. Kita sadar bahwa kemampuan setiap orang itu terbatas. Keterbatasan itu kadang-kadang menjadikan kita pesimis menghadapi tantangan yang timbul, padahal kalau kita percaya pada Tuhan Yesus sebagai juru penolong kita, maka masalah yang timbul dapat diselesaikan dengan baik.

 

Belajar dari nabi Elisa sesuai firman Tuhan, kita dituntut untuk memberi apa yang kita punyai tanpa rasa eman kepada siapapun yang membutuhkan pada saat yang tepat. Jikalau kita mengamini firman Tuhan, tidak ada satupun yang mustahil. Memang secara logika apakah cukup 20 roti jelai dihidangkan di depan 100 orang? Tetapi firman Tuhan sungguh ajaib, 100 orang semua makan roti, bahkan ada sisanya.

 

Kita tidak perlu khawatir dalam menghadapi segala tantangan yang muncul, sebab Tuhan selalu beserta kita. Amin.

%d bloggers like this: