Roh Memberdayakan Umat Memajukan Kehidupan Berbangsa & Bernegara

Yohanes 16 : 4B – 15

Nas: Kisah Para Rasul 1 : 8

 

Hari Pentakosta Adalah puncak dari rangkaian 50 hari masa acara/peringatan sekitar paskah. Dan 40 hari setelah hari paskah Yesus naik ke surga. 10 hari kemudian pada hari pentakosta terjadi pencurahan roh kudus kepada para murid seperti yang sudah dijanjikan oleh Yesus.

Hari Pentakosta menjadi awal sejarah gereja, sebab sejak saat itu terjadi pekabaran injil ke seluruh dunia dan di mana-mana berdiri gereja-gereja kristen sampai saat ini.

Dalam bacaan di Kisah Para Rasul 1 : 8 “Tetapi kamu akan menerima kuasa kalau roh kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” Di sini Tuhan Yesus ingin menegaskan bahwa ketika kita menerima roh kudus, maka kita akan diberi kuasa untuk berani menjadi saksi kebangkitan Yesus.

Jadi sebagai umat kepunyaan Allah, kita diberi tugas untuk membritakan pengkabaran injil di tengah dunia ini. Terlebih di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kita hendaknya ikut ambil bagian dalam keterkaitannya untuk memajukan bangsa dan negara melalui potensi yang kita miliki masing-masing sehingga dengan demikian nama Tuhan akan dipermuliakan.

Untuk itu mari dengan bantuan roh kudus kita berbuat dengan apa yang dapat kita lakukan untuk kemajuan bangsa dan negara kita. Dan dengan kuasa roh kudus kita menjadi saksi Kristus di tengah dunia ini. Amin, Tuhan memberkati.

%d blogger menyukai ini: