Allah Membentuk & Memakai Manusia Dalam Kasih-Nya

Bacaan: I Korintus 6 : 12-20

 

Tubuh kita terdiri dari kepala, mata, hidung, telinga, mulut, tangan dan kaki. Masing-masing mempunyai tugas dan fungsi sendiri-sendiri. Ketika salah satu anggota tubuh kita sakit / tidak berfungsi, maka akan mengganggu tugas atau kegiatan kita, bahkan kita sampai tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Agar kita bisa beraktivitas seperti semula maka anggota tubuh yang sakit harus diobati agar sembuh. Ketika tubuh kita sudah sembuh, maka kita dapat menggerakkan anggota tubuh kita untuk melakukan kegiatan guna mencapai tujuan.

 

Demikian juga kita sebagai anggota Kristus, Tuhan tidak akan membiarkan kita jatuh dalam dosa. Tuhan akan membangkitkan kita oleh kuasaNya (1 Kor 6 :14-15).

Kita akan dibentuk dan dipakai Tuhan agar tidak berbuat dosa lagi. Kita akan terikat pada Tuhan, sehingga apa yang kita perbuat dan kita lakukan hanyalah kebenaran semata.

1 Korintus 6:17 mengatakan bahwa :

“Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan menjadi satu roh dengan Dia”

Kemudian Tuhan akan memakai dan membentuk kita agar kita jauh dari perbuatan dosa (1 Kor 6:18).

Apabila setiap detik, setiap jengkal melakukan kegiatan dan perbuatan yang benar menurut kehendak Allah, maka kita akan menjadi bait Roh Kudus yang selalu memancarkan perintah dan kasih Allah (1 Kor 6:19).

Dengan demikian karya Tuhan yang menebus dosa manusia dan mau mengembalikan manusia ke arah jalan yang benar telah lunas dibayar. Apa yang diperbuat dan apa yang dilakukan hanyalah untuk kemuliaan Allah (1 Kor 6:20).

 

Bagaimanakah dengan kita?

Bersedia dan siapkah kita dibentuk dan dipakai Tuhan dalam kasih-Nya?

%d blogger menyukai ini: