Roh Kudus Memampukan Umat Berbagi Kehidupan

Baca : Matius 28 : 16-20

Ketika sebelas murid Yesus berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukan Yesus kepada mereka, Mereka Menyembah-Nya, dan Yesus bersabda “ Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa  di surga dan di bumi “.

Dengan perkataanNya itu ingin menegaskan bahwa Yesus mempunyai kewenangan atas dunia dan surga. Yesus adalah raja surga dan dunia. Yesus yang berkuasa atas surga dan dunia itu yang sekarang mengutus murid-muridNya memberitakan Injil serta Yesus berjanji menyertai mereka. Penyertaan Yesus jelas kini melalui Roh-Nya yang kudus. Dengan demikian Roh Kudus itu yang akan menyertai, menolong dan memampukan mereka (murid-murid Yesus) untuk memberitaka Injil.

Injil yang dibawa dan diberitakan oleh Yesus kepada manusia adalah dalam rangka memberi hidup,olleh karena itu murid-murid Yesus kini diutus untuk mewartakan hidup yang diberikan oleh Yesus.

Apa yang seharusnya kita lakukan dengan kekuatan Roh Kudus yang memampukan setiap orang yang percaya dapat melakukan perkara-perkara yang besar dalam kehidupan kita saat ini,sebagai Umat pilhan untuk dapat berbagi dengan orang lain dalam kehidupan kita sehari-hari

Tema kita adalah Roh  Kudus  memampukan umat  berbagi kehidupan, dengan tema itu ingin ditegaskan bahwa untuk mewartakan injil atau berbagi hidup dapat dilakukan hanya oleh pertolongan Roh Kudus semata.

Dengan demikian orang percaya diingatkan dan diajak untuk tidak takut, khawatir serta tidak menjadi sombong dalam mewartakan Injil atau berbagi kehidupan.

Dalam situasi hidup masing-masing, murid-murid Yesus dipanggil dan diajak untuk berbaagi kehidupan.

Selamat berbagi hidup, Roh Kudus memampukahn kita semua.

%d bloggers like this: