Melayani Adalah Berpikir dan Berbuat Bukan Untuk Diri Sendiri

Renungan Minggu, 11 Nopember 2012

BacaanMatius 20 : 20-28 

NatsMatius 20 : 28 

’’sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang’’ 

Banyak orang menginginkan posisi atau kedudukan dalam hidupnya, sehingga berbagai cara digunakannya, walau kadang cara tersebut tidak benar. Dalam hal ini, sama seperti yang terjadi pada diri ibu anak-anak Zebedeus yang datang pada Yesus guna memperjuangkan kedudukan anak-anaknya kelak bersama Yesus.

Dalam perikop ini Yesus mengajar kita untuk bertindak yang benar, yaitu melayani. Sesuai dengan judul bahwa ’’Melayani adalah berpikir & berbuat bukan untuk diri sendiri’’ melainkan untuk orang lain seperti yang dicontohkan Yesus pada ayat 28. Yesus rela memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.

Kita sadar bahwa hidup kita sudah bukan milik kita sendiri, setelah kematian Yesus di kayu salib bagi kita. Hidup kita sudah menjadi milik Yesus. Marilah kita mempersembahkan hidup kita untuk Yesus sebagai ungkapan rasa syukur kita atas segala keselamatan yang telah kita dapatkan dengan cara meneladani ajaranNya.

%d blogger menyukai ini: